Subscribe:

Tips Merawat Jerawat

Jerawat bukannya masalah serius, meski tergolong sepele namun kadang mengganggu penampilan. Terlebih bagi wanita terkadang membuat kurang pede. Berikut tips untuk merawat jerawat:  1. Bersihkan muka dengan air
Cuci muka merupakan hal yang sangat penting untuk menjaga kebersihan muka. Mencuci muka akan membantu membersihkan kelebihan minyak dan sel kulit mati yang mungkin akan menyumbat pori-pori kulit.
2. Biarkan jerawat
Mengotak-atik jerawat dengan memencet atau menusuknya hanya akan memperparah risiko peradangan kulit dan malah menyebabkan noda hitam bekas jerawat. Jauhkan tangan Anda dari jerawat untuk hasil perawatan terbaik.
3. Gunakan kosmetik aman
Eye shadow, blush on, pelembab, dan jenis kosmetik lain yang Anda gunakan sebaiknya mengandung bahan bebas minyak yang aman bagi jerawat. Juga, produk penata rambut, gel atau aerosol yang mengenai wajah akan memperparah jerawat. Untuk itu pilihlah produk yang berlabel nonkomedogenik yang tak berbahaya bagi kulit.
4. Mandi usai olahraga
Mohon diusahakan mandi seusai berolahraga atau kegiatan lainnya yang membuat tubuh sangat berkeringat karena keringat dapat menyumbat pori-pori dan membuat jerawat bertambah parah.
5. Makan buah dan sayur
Makanlah buah dan sayur segar yang dapat membuang racun serta memperlancar sirkulasi darah. Memakan satu porsi buah buahan per hari tentu akan menjauhkan kulit Anda dari jerawat.

Sumber: dikumpulkan dari berbagai sumber




0 comments:

Posting Komentar