Subscribe:

Cepat Download Firefox 7 Yang Hemat Memori 50%



Hay kawan, Setelah baru baru ini meluncurkan versi Firefox yang tampilan dan rasanya cukup beda dengan Firefox 3, yaitu Firefox 4 dan Firefox 5, berita mengenai versi terbaru Firefox sudah muncul, tapi bukan versi 6, melainkan versi 7. Tentu Firefox memiliki banyak penggemarnya di seluruh dunia, namun yang namanya penggemar pun pasti punya komplain mengenai browser favorit mereka, apalagi kalau bukan komplain mengenai pemakaian memori yang boros dari browser satu ini?
Jika anda membiarkan Firefox berjalan, pemakaian memorinya terus saja meningkat dan tentunya mengakibatkan komputer hang dan terpaksa anda melakukan restart. Memang sudah ada sedikit peningkatan di versi 5 tapi tentu masih ada masalah tersebut.
Dikutip dari Geek, Mozilla sebagai pengembang tentu berusaha memperbaikinya. Maka dari itu saat Firefox 7 tersedia, browser tersebut diklaim memakan memori hanya 50% saja dari versi-versi sebelumnya.
Salah satu pengembang dari Mozilla, Nicholas Nethercote memposting dalam blog miliknya bahwa Firefox 7 akan lebih cepat. Dia mengatakan anda bisa meninggalkannya semalaman tanpa mengalami masalah besoknya, dan menutup sebuah tab akan membebaskan memori, maka dari itu proyek baru Mozilla bernama MemShrink.
MemShrink sendiri adalah proyek yang fokusnya mengusahakan untuk meningkatkan kecepatan, stabilitas dari Firefox. Kecepatan itu muncul dari pengurangan paging dan tekanan pada cache. Dengan mengatur paging, stabilitas meningkat dan mengurangi memory crash.
Coba lihat di chart berikut:


Bagaimana kawan, cukup hemat memory bukan?? Sebagian keterangan diatas saya kutip dari sidomi.com. Bagi kawan tidak perlu kawatir lagi untuk merasakan firefox 7 ini karena pada postingan sebelumnya saya sudah share software MOZILLA FIREFOX 7. Jadi kalian tidak perlu binggung lagi untuk mencarinya. Oke kawan, sekian postingan dari saya. semoga bermanfaat. Salam Blogging!!






0 comments:

Posting Komentar